Chejebakery

Chejebakery

Selasa, 17 Juli 2012

Taman Bunga mini ku

Bunga Amarylis Pink
Sebenarnya sejak dulu kala, aku suka berkebun terutama menanam bunga. Sejak tinggal bersama orang tuaku di Pare, bahkan kelas 4 SD aku sudah berkebun pepaya "Taiwan" di sepetak kebun orang tuaku, aku juga membuat taman di depan rumah kami disana,...ada keasikan tersendiri dalam berkebun, apalagi jika sudah musim semi & berbunga rasanya senang sekali.

Tapi aku suka menanam bunga, yang berbunga dalam artian bisa berbunga, karena ada jenis tanaman bunga tapi tidak berbunga melainkan hanya dinikmati bagian daunnya saja.
Bunga Mawar Ekuador,pink, merah & orange
Kalau bunga yg bisa berbunga itu bagus, selain memiliki warna beragam,bentuk bunganya pun  juga beragam walaupun dari jenis bunga yang sama, Misalnya saja seperti Bunga Mawar, ada jenis mawar Malaysia, mawar eduador (mawar potong, untuk acara pernikahan atau acara-acara lainnya yang menggunakan bunga), mawar convety, dari jenisnya sudah beda bentuk dan warna bunganya juga,  


Bunga mawar ekuador yang ada disebelah kanan ini adalah jenis bibit mawar dalam polybag. Warna, jumlah kelopaknya berbeda dengan jenis mawar Malaysia. Kalau mahkota bunga mawar Malaysia tidak tumpuk/berganda.
Bibit Bunga mawar ekuador ini sudah aq tanam, dan sudah mulai bersemi.. ^_^,senangnya

Bunga Adenium
 Adalagi dikebunku bunga Adenium, aku punya adenium warna pink, pink tua sama putih. 2 bulan lalu baru aku potong2 cabangnya supaya perdu,dan bersemi lagi ^_^,

Nantinya aku akan menambah koleksi bungaku, mau beli bibit bunga krissan, ^_^

Nantinya taman bungaku akan aku berikan rumput golf, jadi biar terkesan lebih hijau dan fresh.






















 

Tidak ada komentar: